Tuesday, August 2, 2011

Vinci, PC Tablet untuk Balita

detail berita

CALIFORNIA - Dalam beberapa pekan ke depan akan diluncurkan PC tablet untuk pengguna berumur di bawah empat tahun yang bernama Vinci.

Seperti yang dikutip dari Digital Trends, Selasa (2/8/2011), tablet Vinci mungkin akan dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi pendidikan yang dirancang agar pengetahuan anak-anak bisa berkembang dengan baik.

Amazon selaku toko online terbesar sudah membuka pre-order untuk Vinci, PC tablet 7 inci yang ditujukan untuk bayi sampai balita. Diharapkan pula melalui game, video, serta berbagai aplikasi hiburan lainnya di tablet ini mampu menghibur balita.

Tablet Vinci memiliki batas ujung yang lembut, membuatnya mudah untuk digenggam oleh anak-anak. Karena tidak memiliki fasilitas Wi-Fi, maka orang tua tidak perlu cemas akan konten-konten berbahaya yang bisa diakses oleh anak-anak mereka.

Perangkat tablet yang berbasis Android ini menggunakan prosesor Cortex a8, ruang penyimpanan sebesar 4GB dan kamera 3 megapiksel. Selain itu Vinci juga memiliki slot untuk MicroSD card, speaker built-in dan mikropn bulit-in.

Lalu dengan berat 580 gram, tablet Vinci jauh lebih ringan ketimbang iPad yang memiliki berat 603 gram. Vinci dijual dengan harga USD389 dan akan diluncurkan di Amerika Serikat (AS) pada tanggal 10 Agustus.

"Tablet Vinci diciptakan oleh Dr. Dan D. Yang, yang juga seorang ibu sekaligus pengusaha telekomunikasi ternama," tulis pihak Vinci di situs resminya.

Dijelaskan pula bahwa ide pembuatan Vinci datang ketika Yang melihat anaknya yang sering memainkan tablet dan ponsel miliknya.okezone

No comments:

Post a Comment