Saturday, August 27, 2011

Google TV Meluncur ke Eropa di 2012



Google Inc kabarnya akan mulai meluncurkan layanan TV miliknya di Eropa, awal 2012 mendatang. Hal itu diungkapkan Executive Chairman Eric Schmidt seperti dilansir Reuters, Minggu (28/8/2011).

Layanan Google TV, yang memungkinkan pengguna mengakses konten Web dan televisi melalui browser di layar TV, sebenarnya sudah diperkenalkan di Amerika Serikat sejak akhir tahun lalu. Sayang, layanan ini tidak mendapat sambutan hangat seperti ekspektasi awal. Bahkan sejumlah jaringan penyiaran populer AS seperti NBC, Fox maupun CBS memblokir layanan ini.

Ketiga jaringan itu, serta beberapa nama lainnya di industri televisi maupun telekomunikasi, tidak ingin Google ‘mencuri’ porsi pendapatan iklan mereka tanpa berkontribusi menciptakan program.

"Beberapa pihak di AS khawatir kami akan menyaingi pihak penyiar maupun pencipta konten. Padahal tujuan kami justru kebalikannya," ungkap Schmidt.

"Kami ingin mendukung industri konten dengan menyediakan platform terbuka bagi generasi TV yang baru agar bisa terus berkembang, seperti halnya Android yang menjadi platform terbuka bagi ponsel masa depan," tambahnya.

"Semoga saja Google TV bisa dirilis di Eropa, awal tahun depan," tegas Schmidt.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment