Monday, August 22, 2011

Epson Dibobol Hacker, 350 Ribu Data Pelanggan Bocor

CALIFORNIA - Epson Korea baru saja terkena serangan hack masif, yang membocorkan data informasi dari sekira 350 ribu pelanggan terdaftarnya.

Seperti yang dikutip dari Naked Security, Senin (22/8/2011), hacker masuk ke jaringan sistem Epson Korea, dan membocorkan informasi termasuk password, nomor telepon, nama dan alamat email pelanggan yang terdaftar di perusahaan tersebut.

Sebuah pesan peringatan telah diposting di situs Epson Korea, dan komputer yang terkena serangan tersebut disarankan untuk mengubah password mereka secepat mungkin.

Pengguna sangat disarankan untuk melakukan hal yang disebutkan di atas, karena apabila tidak, maka para hacker dapat masuk ke akun online pengguna. Sekali lagi diingatkan bahwa pengguna harus dibiasakan memiliki password berbeda untuk akun internet yang berbeda.

Menurut para pengamat, para hacker ini akan menggunakan informasi yang mereka curi untuk menyerang para pelanggan Epson, melalui serangan malware atau phising.

Bocornya data dari Epson ini merupakan kejadian terkini dari serangkaian serangan hack yang menyerang Korea Selatan dalam waktu beberapa bulan terakhir. Salah satu serangan yang paling kentara akhir-akhir ini di Korsel adalah bocornya informasi data dari 35 juta akun pengguna di sebuah situs jejaring sosial.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment