Sunday, August 28, 2011

5 Alasan webOS Gagal di Pasaran



Hewlett Packrad (HP) baru saja menendang webOS sebagai bagian dari platform sistem operasi mobile masa depannya. Hal ini mengejutkan banyak pihak, termasuk para analis.

Banyak dari analis yang coba menerka-nerka mengapa HP sampai harus rela kehilangan dana besar untuk menonaktifkan webOS tersebut. Berikut 5 alasan mengapa webOS salah strategi di pasaran, yang okezone kutip dari e Week, Senin (29/8/2011).

1. HP salah menilai Apple
HP gagal untuk menyadari bahwa popularitas Apple di ruang mobile tidak akan memperlambat dalam waktu dekat. Perusahaan tampaknya percaya bahwa setelah iPad 2 diluncurkan di rak-rak toko untuk sementara dan  iPhone 5 terus tertunda, mereka bisa memanfaatkan kesabaran calon pembeli Apple. Tapi itu tidak pernah terjadi. Sebaliknya, orang-orang itu baru saja membeli produk Appl, justru HP menghilang.

2. webOS tidak mendukung aplikasi Android
Salah satu kesalahan terbesar yang dibuat HP adalah webOS tidak menerima Android. Suka atau tidak, di pasar ponsel saat ini, Android adalah sistem operasi yang setiap vendor (kecuali untuk Apple dan Microsoft) harus menggunakan. Ini adalah OS mobile yang orang kenal dan percaya, dan telah terbukti untuk menjual cukup baik di ruang mobile. Untuk  WebOS ini adalah sebuah kesalahan.

3. WebOS tidak menarik
WebOS sendiri tidak semua yang menarik. Sistem operasi yang cukup tidak memiliki aplikasi pihak ketiga untuk menarik konsumen, dan fungsinya hanya terlalu berbeda dari iOS dan Android bagi pelanggan untuk memberikan tampilan kedua. Terlebih lagi, sistem operasi tidak benar-benar dikenal di luar lingkaran teknologi, meletakkannya di posisi yang kurang menguntungkan dari awal.

4. TouchPad itu kesalahan
TouchPad Tablet HP adalah kesalahan dari awal. Seperti disebutkan, ia berjalan WebOS, yang sudah dimasukkan dalam kerugian. Menggabungkan dengan fakta bahwa HP membuat perangkat tampak sangat seperti iPad lengkap dengan desain serupa, harga identik dan ukuran layar yang sama, dan dengan cepat menjadi jelas bahwa tidak memiliki banyak kelebihan lainnya.

5. Smartphone itu membosankan
Mari kita hadapi: lineup HP smartphone hanya tidak semua yang menarik. Palm Pre bahwa baik konsumen maupun pengguna perusahaan bahkan peduli. Terlebih lagi, mereka menampilkan display kecil, desain yang tampak agak turunan dari vendor lain 'model sebelumnya yang lebih tua.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment