Tuesday, August 9, 2011

Google Optimalkan YouTube di Hasil Pencariannya

detail berita


CALIFORNIA - Kini apabila pengguna melakukan pencarian di Google, maka beberapa hasil pencarian teratas yang keluar adalah video YouTube. Langkah ini diambil oleh Google dalam rangka mempromosikan YouTube Promoted Video.

Seperti yang dikutip dari Softpedia, Selasa (9/8/2011), Google kini sedang meluaskan cangkupan iklan YouTube Promoted Video. Iklannya sendiri bisa muncul di Google Search, jika link video-nya diklik. Begitu pula berlaku untuk versi mobile-nya.

Promoted Video ditujukan untuk para pembuat video yang ingin karya mereka mendapat penonton yang lebih luas. Sebelumnya Promoted Video digunakan di YouTube dan di Google Display Network.

Google telah mengubah cara mereka mempromosikan Promoted Videos, ke arah model pembayaran pay-per-view. "Baru-baru ini YouTube Promoted Video telah melewati angka 1 miliar dalam jumlah view video yang dihadirkan ke pengiklan," ujar Jonathan Goldman, YouTube Software Engineer.

"Pengguna bisa men-setting Promoted Video dengan menggunakan akun Google AdWords. Sama seperti pencarian iklan pay-per-click," tambahnya.

Goldman juga menjelaskan jika seseorang melakukan pencarian yang mungkin berhubungan dengan Promoted Videos pengguna, maka mereka akan muncul di hasil pencarian.

YouTube Promoted Videos juga akan mulai hadir di m.youtube.com, yang merupakan situs versi mobile dari layanan tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa untuk menyesuaikan jenis perangkat untuk iklan yang akan ditampilkan.

Google saat ini mencoba menarik keuntungan dari YouTube dengan beragam cara. Salah satunya melalui YouTube Promoted Video.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment