Friday, August 19, 2011

Hard Drive 1TB Ramping dari Western Digital

detail berita


JAKARTA - Western Digital, salah satu pemimpin pasar dalam bisnis desktop dan hard drive mobile untuk pasar konsumer dan enterprise, mulai melakukan pengiriman hard drive WD Scorpio Blu 9.5 mm, 2.5-inch dengan kapasitas 1 terabyte.

Dirancang untuk laptop standar, hard drive WD Scorpio Blue 1TB baru ini menggunakan kepadatan permukaan 500 GB-per-platter dan sekarang tersedia dengan kapasitas tertinggi di standar industri untuk hard drive 2.5 inch 9,5mm, dalam bentuk 2-platter (2 disk).

Hard drive WD Scorpio Blue 1TB memiliki kekuatan dan kinerja yang sangat baik, sehingga menjadikannya sebagi solusi ideal untuk laptop dan perangkat portabel lain yang memerlukan laptop dengan memiliki daya tahan baterai yang panjang, dingin dan bekerja dengan sangat senyap.

"Drive notebook WD Scorpio Blue 1TB dengan paket 9.5mm menawarkan kapasitas penyimpanan tertinggi yang tersedia untuk digunakan dalam lingkungan komputasi portabel," ujar Matt Rutledge selaku Vice President and General Manager of Client Storage for WD melalui keterangan resminya, Jumat (19/8/2011).

"Pengguna perangkat bergerak tidak lagi harus memilih antara kapasitas maksimal dan perangkat yang tipis dan ringan, karena WD memiliki berbagai pilihan penyimpanan yang dicapai tanpa harus mengorbankan kinerja dan kehandalan, sehingga menjadikannya ideal untuk semua perangkat mobile termasuk PC dan notebook Mac, penyimpanan eksternal, serta digital media player," tambah Rutledge.

Hard drive WD Scorpio Blue 1TB (model WD10JPVT) sendiri dibanderol dengan harga eceran USD126 serta dilindungi dengan garansi terbatas selama tiga tahun.

Salah satu fitur unggulan WD Scorpio Blue adalah konsumsi daya yang rendah berkat manajemen daya dan algoritma canggih yang mampu mengoptimalkan drive ini menemukan data serta secara signifikan memperbaiki konsumsi data.

Mengusung teknologi eksklusif WhisperDrive, WD Scorpio Blue diklaim sebagai salah satu drive 2,5 inci yang paling senyap di pasar. Selain itu, WD Secure Park yang memarkir head perekam di luar permukaan disk selama proses spin up, spin down, dan ketika drive tidak aktif menjamin head perekam tidak pernah menyentuh permukaan disk sehingga meningkatkan keandalan jangka panjang karena mengurangi keausan head, serta peningkatan toleransi terhadap guncangan saat hard drive tidak digunakan.

Masih ada teknologi Advanced Format (AF) yang diadopsi oleh WD, serta beberapa produsen drive lain, untuk terus menambah kapasitas drive. Dengan teknologi ini, drive bisa dioptimalkan untuk bekerja dengan sistem operasi Windows 7, Windows Vista serta Mac OS X Tiget, Leopard maupun Snow Leopard.roiddin.blogspot.com

No comments:

Post a Comment