Wednesday, January 26, 2011

JANGAN JENUH UNTUK SELALAU BERDO'A

Hindari meminta pemenuhan kebutuhan kepada manusia, mintalah HANYA kepada yang pintu-pintuNya tidak pernah tertutup.., Dia akan murka jika kita tidak meminta kepadaNya.., sedangkan manusia kadang bahkan sering marah jika kita meminta sesuatu kepadanya...
---------------------------------------------------------------------------
“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. al-Mu’min (40) : 60)

Jika kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wata'ala, paling tidak kita akan mendapat satu di antara tiga kebaikan.., dan bahkan bila Allah Subhanahu Wata'ala menghendaki maka akan di berikan ketiga-tiganya

"...Setiap muslim yang memohon -------- selain suatu dosa dan pemutusan hubungan silaturrahmi-------- pasti Allah akan membari SALAH SATU dari TIGA HAL: DOANYA DIKABULKAN DENGAN SEGERA, atau DOANYA DISIMPAN UNTUK DIAKHERAT atau lantaran doa tersebut IA DIJAUHKAN DARI MARA BAHAYA SEBESAR KEBAIKAN YANG DIPINTA". (HR. Imam Ahmad, Al-Bazaar, Abu Ya'la, At-Tirmidzy) shahih dalam ktb Ad-Da'wat IX/923)
---------------------------------------------------------------------------
"Do'a salah seorang dari kalian akan dikabulkan selagi tidak mengucapkan, "Aku sudah berdo'a, tetapi mengapa belum dikabulkan?" (HR. Bukhori Ad-Da'wat XI/140 dan HR. Muslim Adz-Dzikr wad-Du'a XVII/51)

"Manlam yasalillahi yaghdob 'alaihi" artinya: " barang siapa tidak memohon kepada Allah, ia akan dimurkai".
(HR. At-Tirmidzi dlm Ad-Da'awatIX/313, Ibnu majah dlm Ad-Du'aI/491, di shahihkan oleh Adz-Dzahabi)

-------------------------semoga bermanfaat----------------------------
---BERBAGI AMAL SHALIH--- kami yang menulis Anda yang mengajak orang lain bergabung bersama AHSANU QAWLAN---

No comments:

Post a Comment